Monday 16 November 2009

Bahaya Pembalut Wanita Biasa

Sebuah hasil Penelitian tentang Zat DIOXIN
Dari hasil penelitian, bahwa zat Dioxin dan serat sintetis yang ada di pembalut wanita yang beredar di pasaran dan produk yang mirip lainnya, beresiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk resiko berikut ini :

- kanker serviks
- endometriosis
- kemandulan
- kanker rahim
- kanker payudara
- penurunan sistem kekebalan
- penyakit radang pelvis
- toxic shock syndrome
- dan resiko lainnya

IRONIS !!

Pembalut Wanita merupakan benda yang sangat vital bagi kaum wanita bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok ketika seorang wanita sedang menstruasi. Tanpa disadari, ternyata justru menjadi salah satu biang keladi hancurnya kehidupan kaum hawa dengan ditemukannya zat DIOXIN pada benda sahabat wanita itu.

Kongres Amerika H.R. 890 thn 1999 (lanjutan) menyatakan:

1. Pendapat Ahli Internasional tentang penelitian atas Kanker, Badan Kesehatan Dunia WHO menyatakan bahwa zat DIOXIN dapat menyebabkan kanker.

2. DIOXIN adalah sebuah hasil sampingan dari proses bleaching (pemutihan) yang digunakan pada pabrik kertas, termasuk pabrik pembalut wanita, tissue, sanitary pad dan diaper (pembalut untuk anak-anak).


Bagaimanakah zat Dioxin bisa meresap ke dalam rahim?

Apabila darah haid jatuh ke atas permukaan pembalut wanita, zat DIOXIN akan dilepaskan melalui proses penguapan.

Bila Pembalut yang mengandung zat Dioxin ditambah darah menstruasi yang jatuh ke permukaan pembalut (darah yang kotor, bakteri, kuman) mengenai permukaan vagina, zat-zat tersebut dihisap ke dalam rahim melalui saluran serviks lalu masuk ke dalam rahim (uterus), selanjutnya bersama-sama aliran darah menuju ke organ-organ tubuh lainnya.

Pertamanya akan mengenai permukaan vagina / vulva, kemudian diserap ke dalam rahim melalui saluran serviks, selanjutnya masuk ke dalam uterus, berikutnya melalui Tuba Fallopi dan berakhir di ovarium.

Itulah sebabnya, pada area yang paling banyak terpapar DIOXIN inilah, wanita paling sering bermasalah. Karena memang pada faktanya, pembalut biasa yang menjadi sahabat wanita (terutama saat haid) ini, ternyata justru berpotensi menjadi pemicu munculnya berbagai persoalan pada organ kewanitaan.

Menurut Yayasan Kanker Indonesia:
Penyakit leher rahim (Serviks) menyebabkan korban meninggal sedikitnya 200.000 orang wanita per tahun. (Website: www.cegahkankerserviks.org)

Kanker Leher Rahim pembunuh utama penderita kanker wanita. (Nirmala, Juli 2007, Laporan Khusus)

“52 juta dari 115 juta perempuan Indonesia beresiko terkena kanker leher rahim ( serviks ) karena berbagai alasan,” kata Dr. Djemi SpoG, dalam seminar Deteksi dini Kanker rahim dan Payudara pada wanita di Palu maret 2007.(Kutipan harian ANALISA, Minggu 25-03-2007)

Kanker Serviks Perenggut Kehidupan wanita.(Seputar Indonesia, Kamis 21 Februari 2008 dalam rubrik kesehatan).

* Mahkota wanita teramat penting untuk diperhatikan karena salah satu faktor keharmonisan rumah tangga Anda terletak padanya. Namun saat ini banyak wanita sering mengabaikannya, lebih mementingkan perawatan wajah dari pada mahkotanya

* Jika seorang wanita sejak berumur 20 tahun telah terjangkit infeksi vagina, maka sedikitnya 6 tahun waktu hidupnya akan dihabiskan hanya untuk proses pengobatan dan perawatan infeksi.

* Pada saat ini, banyak wanita dalam masa usia subur yang telah diangkat rahimnya, yang mereka tidak mendapatkan keturunan.

* Salah satu penyebab wanita terjangkit infeksi vagina disebabkan oleh pemakaian pembalut yang tidak berkualitas. Kebanyakan produsen pembalut wanita menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi penggunanya dan mengakibatkan berbagai penyakit dalam sistem reproduksi wanita.

Bahaya DIOXIN:
- Kanker
- Endometriosis
- Kemandulan
- Keguguran

Masalah Wanita: DISMENORE (menstruasi yang menyakitkan)

Gejala-gejala dari Dismenore dapat berupa :
- Pusing
- Sakit perut
- Payudara bengkak
- Puting susu nyeri
- Mudah tersinggung
- Mudah marah / emosi tidak terkendali
- Sakit kepala
- Kesemutan
- Cepat lelah
- Hidung tersumbat
- Gelisah
- Sakit bagian tengah perut
- Sakit pinggang, dll

Masalah Kewanitaan yang Lain:
- Keputihan
- Gatal-gatal pada bagian kewanitaan
- Infeksi pada vagina
- Bau yang tidak sedap
- Haid yang tidak teratur

Penyakit yang Mematikan:
* Kanker Leher Rahim (serviks)
* Kanker Ovarium
* Kanker Payudara
* Endometriosis
* Myom / Kista

PROSES PEMBUATAN PEMBALUT BIASA
Pulp - Bahan Pembalut Biasa

Pulp - Bahan Pembalut Biasa

Pembalut wanita adalah produk sekali pakai. Oleh karena itu para produsen mendaur ulang bahan baku kertas dan pulp, menjadikannya sebagai bahan dasar untuk menghemat biaya poduksi.

Dalam proses daur ulang banyak bahan kimia yang digunakan untuk proses sterilisasi kuman-kuman pada kertas bekas serta pemutih (bleaching), sehingga pembalut yang dihasilkan banyak mengandung ZAT DIOXIN yang sangat berbahaya bagi manusia dan merupakan zat racun yang jauh lebih berbahaya dari ARSENIKUM.

Zat Dioxin mempercepat proses perkembangbiakan semua jenis kanker, khususnya pada wanita. Kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya gangguan terhadap organ reproduksi wanita.
Ingat…!!! Setiap 1 Jam Wanita Indonesia Meninggal Dunia Akibat Kanker Serviks…

Apakah Anda berani mengambil resiko yang begitu besar, disebabkan oleh pemakaian pembalut yang tidak berkualitas…???

0 comments:

Post a Comment